Di mana saya dapat menemukan jurnal akademik akses terbuka?

Lupakan dikotomi: Akses terbuka vs non-akses terbuka. Saat ini sebagian besar jurnal menawarkan dua skema. Saran saya adalah menemukan jurnal yang dibaca oleh orang-orang yang paling tertarik dengan apa yang Anda lakukan, dan kemudian melihat apakah jurnal itu akses terbuka atau tidak. Kecuali jika pekerjaan Anda didanai oleh pembayar pajak dan Anda diwajibkan untuk mempublikasikan dalam jurnal akses terbuka, tentukan pilihan Anda (akses terbuka vs non-akses terbuka) berdasarkan pembaca yang Anda cari.

Sebagian besar perpustakaan universitas mengizinkan mengaksesnya dengan salah satu cara berikut:

(1) Mereka berlangganan hard copy jurnal. Ini biasanya akan terikat dan tersedia di bagian referensi. Mintalah seorang pustakawan untuk membantu Anda melacaknya jika Anda ingin menelusuri artikel terbaru. Salinan yang lebih tua dapat didigitalkan atau bahkan disimpan di media kuno seperti mikrofilm.

(2) Mereka memiliki artikel yang tersedia sebagai file PDF melalui database seperti EBSCOhost atau JSTOR. Anda dapat mengakses ini melalui halaman web perpustakaan jika Anda seorang mahasiswa atau anggota fakultas di perguruan tinggi itu. Ini, Anda dapat menelusuri dengan cara yang mirip dengan Penelusuran Google dengan mengetikkan istilah penelusuran, tetapi Anda akan memiliki banyak opsi untuk mempersempit penelusuran dengan berbagai cara.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment