Mengapa Google membuat kriteria yang sangat longgar untuk pengindeksan Google Cendekia dibandingkan dengan Scopus dan Web of Science?

Saya selalu berasumsi perbedaannya adalah pengumpulan otomatis versus koleksi yang dikuratori atau ditargetkan. Tampaknya Google Cendekia menyebarkan jaringnya secara luas di seluruh web, menangkap apa pun yang tampak seperti makalah ilmiah dan menggores referensinya. Mungkin ada satu set algoritma pengelompokan yang menjalankan informasi yang ditangkap, untuk mengelompokkan kutipan ke makalah dan makalah yang sama oleh penulis yang sama. Prosesnya jelas tidak sempurna—saya melihat beberapa entri aneh menjelang akhir daftar Google Cendekia saya yang terlihat seperti kutipan terpisah atau gabungan dari dua entri. Mungkin ada masalah pengelompokan juga. Saya telah melihat item yang berbeda di daftar saya untuk makalah yang sama, dan salah satu makalah saya yang lebih populer pada awalnya tidak ada di sana karena saya muncul di daftar penulis sebagai “Dave” daripada “David”. (Ada cara untuk melaporkan masalah seperti itu.)

Sebaliknya, Web of Science didasarkan pada Science Citation Index, yang memiliki kumpulan jurnal tetap yang mereka indeks. Satu-satunya kutipan yang mereka laporkan adalah kutipan dari jurnal-jurnal tersebut (walaupun mereka mengutip kutipan dari publikasi lain, seperti konferensi). Proses pengkodean kutipan sehingga mereka diidentifikasi dan dikelompokkan secara unik sebelumnya merupakan proses manual yang berat: Indeks Kutipan untuk Sains. Saya berasumsi sekarang sebagian besar otomatis, tetapi dengan beberapa pengawasan manusia dalam kasus-kasus rumit.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment