Apa pilihan yang lebih baik antara jurnal terindeks dblp-scopus atau jurnal terindeks ISI-scopus?

Menerbitkan di jurnal terindeks ISI-scopus adalah pilihan yang lebih baik. Jurnal-jurnal tersebut dinilai memiliki kualitas ilmiah yang lebih tinggi dibandingkan dengan jurnal terindeks dblp-scopus. Jurnal-jurnal yang terindeks ISI-scopus relatif lebih terpercaya.

Misi Institute of Science Index (ISI) adalah menyediakan liputan komprehensif dari jurnal dan hasil penelitian paling penting dan berpengaruh di dunia. Jurnal terindeks ISI dipantau untuk memastikan bahwa mereka mempertahankan standar tinggi dan relevansi yang jelas dengan produk yang dicakup.

Anggota tim evaluasi yang melakukan evaluasi jurnal memiliki latar belakang pendidikan yang relevan dengan bidang tanggung jawabnya, mereka juga ahli dalam literatur bidangnya.
Banyak faktor yang diperhitungkan ketika mengevaluasi jurnal untuk diliput, mulai dari kualitatif hingga kuantitatif.


Standar penerbitan dasar jurnal, konten editorialnya, keragaman internasional kepengarangannya, dan data kutipan yang terkait dengannya semuanya dipertimbangkan.
Tidak ada satu faktor pun yang dipertimbangkan secara terpisah, tetapi dengan menggabungkan dan menghubungkan data, maka editor dapat menentukan kekuatan dan kelemahan jurnal secara keseluruhan.


ISI adalah platform online di dunia untuk database dan penelitian dari Thomson Reuters dan diakui sebagai pemimpin dalam memberikan solusi e-informasi kepada komunitas ilmiah.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment