Apakah jurnal dipastikan non-predator jika sedang terindeks Scopus? Mungkinkah jurnal terindeks Scopus menjadi predator?

Tidak untuk pertanyaan pertama dan ya untuk yang kedua.

Namun, perlu dicatat bahwa mendapatkan kualifikasi predator sebagian besar tergantung pada daftar makalah dan penerbit yang paling menonjol, daftar Beall. Seseorang dapat membuat daftar lain mis. dengan mengevaluasi jumlah spam yang dihasilkan penerbit. Bagi saya, salah satu yang terbesar memenuhi syarat untuk juara di kelas ini. Di salah satu jurnal mereka, saya telah membuat kiriman dummy dengan penulis dummy untuk menguji perangkat lunak. Tiba-tiba, salah satu penulis – ini saya – menerima spam. Indikasi yang jelas bahwa penerbit menggunakan alamat penulis dalam database mereka untuk menyebarkan spam. Dan ini bukan satu-satunya indikasi bahwa penerbit ini telah menjadi salah satu spammer terburuk di dunia akademis.

Agak lebih buruk adalah apa yang mereka lakukan untuk tujuan pemasaran. Selama beberapa tahun, kata kunci penulis ditambahkan dalam topik untuk mempromosikan jurnal. Dengan demikian, label pemasaran ditandai sebagai kata kunci. Namun, dalam kasus ini, penerbit tidak mengetahui apa yang dilakukan orang-orang pemasaran. Mereka menghentikan tindakan omong kosong segera setelah saya mendeteksi masalah tersebut. Omong-omong, tindakan pemasaran ini membuat database literatur saya tidak berguna.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment