Haruskah saya mempublikasikan makalah saya di jurnal IJRTE? Mereka terindeks Scopus tetapi setelah proses peninjauan berhasil mereka meminta untuk membayar biaya 8000 (India) atas nama penerbit. Haruskah saya melanjutkannya atau tidak?

Dari awal sendiri saya ingin menanyakan hal ini kepada Anda: mengapa Anda ingin menerbitkan makalah di jurnal berbayar? Ini menunjukkan bahwa Anda adalah peneliti yang tidak mampu. Seorang peneliti yang baik tidak akan pernah mau mempublikasikan di jurnal akses terbuka yang murah. Bekerja keras. Lakukan lebih banyak upaya. Mintalah bantuan dari para ahli teman atau profesor Anda yang dapat membantu Anda bagaimana menulis karya ilmiah yang baik. Kirim di Penerbit Internasional Terkemuka seperti Elsevier, Springer, Taylor & Francis, Wiley dan beberapa penerbit top lainnya. Ingat jangan pernah mengirimkan makalah Anda di akses terbuka atau jurnal apa pun yang meminta Anda membayar uang setelah diterima. Mereka bukan penerbit ilmiah, mereka melakukan bisnis uang.

Meminta uang kepada penulis untuk menerbitkan tesis adalah pertanda yang sangat buruk. Dalam tulisan lain disebut vanity publishing. Penerbit harus membayar produksi dengan menjual jurnal, bukan dengan membaca sepintas penulis.

Bagi saya ini mengatakan IJRTE bukan jurnal akademis asli. Dan juga dikatakan bahwa Scopus tidak berhati-hati seperti yang dibayangkan.

Memang, ini benar-benar jurnal predator/palsu. Meski sudah terindeks Scopus, bukan berarti jurnal tersebut bisa diandalkan. Jurnal-jurnal predator dalam jumlah besar terindeks di Scopus, dan setiap tahun Scopus menghapus beberapa di antaranya tetapi tetap saja mereka tidak dapat mengelola proses ini dengan baik.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment