Mana yang lebih sulit untuk dicapai; menerbitkan jurnal DOAJ atau jurnal terindeks Scopus?

Open access hanya modus akses, yang penting dampak jurnal (diukur dengan indeks SCIMAGO atau Clarivate Impact Factor). Semakin besar dampaknya, semakin sulit untuk dipublikasikan.

Tidak ada perbedaan nyata. Dalam kedua kasus tersebut, Anda harus meyakinkan Editor bahwa ini adalah topik yang layak untuk jurnalnya meyakinkan dua (atau terkadang tiga) peninjau sejawat bahwa Anda telah melakukan penelitian dan menulis temuan Anda dengan benar menemukan uang untuk biaya halaman.
Ada jurnal OA berperingkat tinggi dan ada jurnal non-OA berperingkat tinggi. Dan ada jurnal yang tidak jelas di kedua kubu juga. Perhatian Anda seharusnya tidak berada di tempat yang mudah untuk dipublikasikan. Anda harus bertanya, “Dengan siapa saya ingin berbicara?”

Jika Anda mempublikasikannya di jurnal yang didirikan oleh Isaac Newton sendiri, selamat, tetapi suara Anda mungkin ditenggelamkan oleh orang-orang yang benar-benar pintar dan berpengalaman yang juga diterbitkan di sana. Tetapi jika Anda menerbitkan di jurnal kecil yang hanya dibaca oleh 100 orang, dan artikel Anda mati tepat sasaran, sebagian besar dari 100 orang itu akan mengutip Anda di beberapa titik. Secara pribadi, saya cenderung pergi untuk kisaran menengah.

Ini bukan masalah mudah atau sulit. Kedua pengindeksan cukup baik. Sehingga jurnal-jurnal yang terindeks di DOAJ dan juga Scopus, mempertahankan standar yang sangat tinggi. Jika Anda seorang penulis dan ingin menerbitkan makalah Anda, maka Anda harus menekankan pada:

  1. Topik penelitian
  2. Keaslian makalah
  3. Format dan sajikan data di dalam kertas dengan benar
  4. Ikuti instruksi sesuai dengan Jurnal

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment