Bagaimana jurnal akademik mengeset artikel?

Ada beberapa model untuk mencapai ini. Ingatlah bahwa ada ribuan jurnal ilmiah di dunia, dalam banyak bahasa. Penerbit memiliki beberapa opsi. Secara garis besar, ada tiga pilihan, yaitu:

  1. Tim produksi internal.
  2. Mengontrak dengan pemasok produksi luar yang besar.
  3. Mengontrak dengan serangkaian pemasok produksi luar yang lebih kecil.
    Masyarakat ilmiah akhir-akhir ini sangat sering bergabung dengan penerbit akademis besar, atau departemen jurnal penerbit buku, untuk memiliki akses ke sumber daya produksi yang kuat dan juga memanfaatkan banyak saluran distribusi, seperti penjualan artikel individual, mengumpulkan biaya lisensi, menyediakan layanan berlangganan ke perpustakaan, dll. Penerbit besar juga terkadang terlibat dalam proses pengajuan dan referensi. Ini adalah cara yang bagus untuk dilakukan, terutama untuk masyarakat kecil di ladang yang sedang berkembang.

Produksi jurnal triwulanan sangat melelahkan bagi sebuah rumah produksi kecil yang independen karena tidak pernah berhenti. Isu-isu baru ditumpuk di belakang yang sekarang. Juga, pekerjaan ini benar-benar membosankan—tidak ada tipografi atau inovasi desain, tidak ada tantangan editorial yang nyata. Ini adalah riasan halaman brute force hari demi hari, dan itu tidak pernah berakhir. Kecuali jika Anda cukup besar untuk memiliki staf yang kuat melakukan semua jenis pekerjaan yang bervariasi dan dapat memindahkan orang ke dalam dan ke luar dari produksi jurnal (dan mungkin ke liburan pantai margarita), Anda akan memiliki masalah kepegawaian.

Layanan produksi luar yang besar berkisar dari penerus modern hingga perusahaan penataan huruf AS sekolah lama—seperti Maryland Composition, hingga layanan komposisi bahasa Inggris di India atau Barbados, beberapa di antaranya mempekerjakan ratusan pekerja tata rias halaman.

Kelemahan menggunakan beberapa vendor adalah menegakkan konsistensi.

Secara teknis, pilihan utama untuk riasan halaman adalah Adobe InDesign dan QuarkXPress. Ini secara historis cenderung terikat pada platform, jadi Quark digunakan sebagian besar di Macintosh dan InDesign sebagian besar pada sistem operasi Microsoft, dan itu mungkin masih benar sampai batas tertentu, meskipun dukungan lintas platform sudah lama. Pangsa pasar umumnya adalah 25% Quark, 75% InDesign. Salah satu dari keduanya dapat menghasilkan kualitas halaman yang ditunjukkan dalam contoh pertanyaan.

Pilihan untuk mata pelajaran matematika berat terus menjadi TeX, dan ada vendor TeX khusus yang berspesialisasi dalam mendukung produksi semacam ini.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment