Kualitas jurnal akademik menurun?

Jika maksud Anda “rata-rata” dalam beberapa hal, maka ya. Tapi apa yang terjadi adalah bahwa sementara yang terbaik sama baiknya (mungkin bahkan lebih baik, dengan lebih banyak kebebasan untuk memilih) seperti biasa, ada peningkatan besar dalam jumlah jurnal dan makalah penelitian yang diterbitkan.

Mungkin ada jenis pembusukan yang berbeda. Dulu kasusnya, setidaknya di bidang saya, bahwa hanya ada sedikit orang yang benar-benar brilian, didukung oleh banyak orang yang lebih rendah hati yang memberikan hal-hal yang sangat faktual, atau mengeksplorasi beberapa gagasan hebat. Bagi orang luar, sebagian besar akan tampak agak membosankan, tetapi biasanya akan menjadi kontribusi kecil yang berguna bagi pengetahuan dan pemahaman: apa yang mungkin disebut Thomas Kuhn sebagai Ilmu Pengetahuan Normal.

Sekarang, penekanannya adalah pada orisinalitas dan menjadi “berbasis hipotesis”: yaitu, Anda setidaknya harus berpura-pura bahwa Anda ada di sana dengan penjelasan yang sepenuhnya baru. Anda juga harus sering menerbitkan, dan ada jurnal “predator” yang hanya bersedia menerbitkan hal-hal buruk untuk pembayaran.

Kualitas kertasnya yang menurun. Sebagian besar makalah mengandung sedikit hal baru dan secara keseluruhan jauh dari keadaan seni, didasarkan pada simulasi naif (yang menunjukkan apa yang diinginkan penulis ..) atau eksperimen dengan banyak ambiguitas dan inefisiensi dalam hal persiapan data, metodologi, pemrosesan, perangkat lunak .

Saya lebih suka karya yang lebih teoretis yang memecahkan sekaligus beberapa masalah yang terhubung. Masalah utama adalah bahwa makalah yang ditulis sepuluh dua puluh tahun yang lalu tidak dapat dengan mudah dibedakan dengan yang sekarang. Ada juga banyak kutipan menyesatkan tentang pendekatan usang atau suboptimal.

Sebagai contoh, apakah Anda melihat semua publisitas tentang wahana antariksa dan temuannya? Dalam kebanyakan kasus, teknik yang digunakan untuk pemrosesan data adalah dasar (jika Anda harus menganalisis gambar dalam waktu singkat, Anda tidak dapat kehilangan waktu dalam studi fisik lebih lanjut) atau tidak efisien dan 90% data sedang menunggu untuk dianalisis.

Sulit untuk menemukan kemajuan nyata saat ini (daripada kebaruan sastra), pemrosesan data canggih dan pengembangan suara.

Masalah nyata menjadi lebih sulit, pikiran manusia tetap sama, dan peneliti massa kurang pengalaman.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment