Bagaimana proses publikasi akademik dapat dipercepat?

Jumlah data yang diperlukan untuk menerbitkan makalah harus dikurangi. Saya terutama mengacu pada data tambahan.

Meskipun menyertakan data tambahan sangat berharga untuk memastikan bahwa semuanya dipublikasikan, kebutuhan akan banyak data tambahan untuk mendapatkan publikasi menambah banyak waktu untuk eksperimen, penulisan, peninjauan, dan pengeditan. Seperti yang ditunjukkan dalam jawaban Wesley Hong, langkah pembatasan tingkat dalam proses publikasi adalah tinjauan sejawat. Masalah besar dengan tinjauan sejawat adalah dibutuhkan waktu yang tidak sepele bagi pengulas untuk membaca dan memproses semua data secara menyeluruh. Ketika naskah 6 halaman disertai dengan 200 halaman teks tambahan, akan memakan banyak waktu untuk mencerna semuanya.

Jurnal tertentu telah menghilangkan konsep teks tambahan. eLife tidak memiliki batasan teks untuk kiriman mereka sehingga teks tambahan tidak perlu disembunyikan dari sisa naskah. Journal of Neuroscience langsung tidak mengambil manuskrip dengan teks tambahan.

Hasil lainnya adalah isi makalah akan menjadi jauh lebih singkat karena ceritanya jauh lebih singkat. Pertukarannya lagi adalah ketersediaan lebih sedikit dari data yang biasanya tidak dapat dipublikasikan yang terikat dengan suplemen dan membutuhkan lebih banyak publikasi untuk mengeluarkan semua makalah, tetapi perubahan ini adalah salah satu metode untuk meningkatkan irama tinjauan sejawat.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment