Mengapa tidak ada komunitas online terpusat untuk mendiskusikan publikasi akademik?

Beberapa alasan:

  1. Ada ribuan makalah yang diterbitkan setiap hari, tidak bisa didiskusikan. Jika ada utas untuk semua, atau banyak kertas, akan ada terlalu banyak utas untuk menemukan yang saya inginkan.
  2. Begitu forum menjadi terlalu besar, ada terlalu banyak hal di sana untuk saya baca.
  3. Orang-orang menyukai aspek yang berbeda dari forum yang berbeda.
  4. Beberapa forum menjadi didominasi oleh orang yang berbeda. Ini memberi mereka ‘rasa’ yang berbeda. Beberapa akan menyukainya, beberapa tidak. Segera setelah Anda menentukan bahwa ada satu forum, beberapa orang tidak akan menyukai orang yang mendominasinya, dan yang baru akan dimulai. Di salah satu forum yang saya ikuti, seseorang baru-baru ini memposting makalah dan mengatakan bahwa judulnya menyesatkan. Penulis bergabung untuk memberikan beberapa penjelasan. Poster asli membantah, dan memberi tahu mereka penulis bahwa mereka (pada dasarnya) harus meminta maaf. Penulis mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak akan menanggapi. Tidak ada orang lain yang bergabung. OP tidak akan pernah dibujuk. Penulis hanya akan membuang banyak waktu.
  5. Kebanyakan orang bodoh. Saya tidak tertarik dengan apa yang mereka katakan.
    Ini seperti pertanyaan yang Anda lihat yang mengatakan “Apa buku bagus tentang X?”
    (Di forum yang sering saya kunjungi, “Apa buku yang bagus tentang statistik?”) Ada jutaan jawaban, dari perspektif yang berbeda. Apakah Anda seorang dokter, yang terakhir belajar matematika 20 tahun yang lalu? Apakah Anda seorang ahli matematika PhD yang ingin berkembang? Atau seorang pemrogram. Orang yang berbeda memiliki perspektif yang berbeda – tidak ada satu jawaban. Saya tidak sering mengunjungi forum yang populer dengan (katakanlah) para ekonom. Saya merasa sangat sulit untuk memahaminya, karena kita membicarakan hal yang sama, tetapi menggunakan bahasa yang berbeda dan berasal dari tempat yang berbeda. Saya tidak ingin mendiskusikan makalah dengan para ekonom, saya ingin mendiskusikannya dengan orang-orang seperti saya.

Jurnal Psikologi Sosial Dasar dan Terapan baru-baru ini menerbitkan halaman editorial di tandfonline.com yang menyatakan bahwa uji signifikansi tidak akan digunakan dalam jurnal tersebut. Ini menghasilkan diskusi di mana-mana, dan gaya diskusinya berbeda. Misalnya: Sebuah jurnal psikologi melarang nilai-p dan interval kepercayaan; apakah memang bijaksana untuk berhenti menggunakannya? , Halaman di reddit.com , Halaman di errorstatistics.com , LISTSERV 16.0 – Diperlukan Login (Anda harus mendaftar untuk itu), jurnal Psych melarang tes signifikansi; stat blogger dibanjiri email – Pemodelan Statistik, Inferensi Kausal, dan Ilmu Sosial, ASA mengomentari larangan jurnal pada pengujian statistik hipotesis nol. Mungkin masih banyak lagi.

Kita butuh pasar bebas dalam diskusi, bukan forum diskusi yang dipaksakan dari atas ke bawah oleh birokrat.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment