Apa itu Akses Terbuka ke publikasi akademik?

Akses Terbuka, seperti dalam jurnal akses terbuka, berarti bahwa konsumen konten tidak perlu membayar untuk membaca makalah. Ini mungkin berarti bahwa ada biaya publikasi untuk penulis. Beberapa jurnal menjalankan sistem hybrid, di mana dengan biaya tertentu penulis dapat membuat makalah mereka terbuka akses di jurnal di mana tidak semua makalah memiliki status itu.

Kita harus mencatat perbedaan antara jurnal predator, di mana hampir semua hal diterima untuk publikasi, dan penerbit menghasilkan uang dari biaya yang mereka tetapkan, dan jurnal akses terbuka yang sah, di mana konten melewati proses peer review yang tepat.

Ide open access muncul karena peneliti di lembaga yang kurang mampu dirugikan karena tidak memiliki akses terhadap hasil penelitian terbaru, karena lembaganya tidak mampu.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment