Saya perlu mengutip jurnal akademik apa pun untuk makalah. Semua jurnal berada di balik paywalls. Di mana saya dapat menemukan artikel jurnal akademik gratis?

Anda telah menyentuh masalah yang menimbulkan masalah bagi industri penerbitan akademik. Siapa yang membayar biaya penerbitan? Model “berlangganan” telah digunakan selama bertahun-tahun, di mana Anda mendapatkan akses ke artikel dengan menjadi pelanggan jurnal. Bertahun-tahun yang lalu, mungkin bagi seorang akademisi untuk mengambil banyak jurnal teratas di bidangnya untuk tetap mengikuti perkembangan. Itu tidak mungkin setidaknya selama beberapa dekade, dan sebagian besar peneliti telah bermigrasi dari langganan individu. Jadi, alih-alih biayanya ditanggung terutama oleh perpustakaan universitas, yang membayar banyak uang untuk berlangganan. Model ini mendapat kecaman karena sering menempatkan penelitian yang dibayar dengan uang publik di luar domain publik.

Tapi ada retakan di modelnya. Banyak lembaga pendanaan sekarang memerlukan artikel untuk dipublikasikan di jurnal atau artikel “akses terbuka” (beberapa jurnal berlangganan juga memiliki artikel akses terbuka). Penerbit kemudian mengharapkan biaya dari penulis untuk membayar akses terbuka, sehingga biaya ditransfer ke penulis. Saya membaca bahwa Uni Eropa akan melarang para ilmuwannya menerbitkan jurnal berbayar di tahun-tahun mendatang. Ini akan menjadi penyok besar dalam model paywall.

Jadi apa yang Anda, sebagai peneliti lakukan sementara itu? Seperti yang dikatakan responden di bawah ini, Anda dapat mengakses jurnal melalui perpustakaan universitas. Sebagian besar universitas besar membawa banyak jurnal penting di berbagai bidang. Jika Anda seorang mahasiswa, Anda memiliki akses. Halaman web universitas saya memiliki tautan di mana saya dapat mencari jurnal elektronik dan mengunduh salinan artikel.

Sebagai bagian dari penelitian Anda, Anda dapat menggunakan Google Cendekia untuk mencari penelitian yang dipublikasikan. Terkadang Anda dapat menemukan tautan ke artikel yang diposting online. Ini biasanya diserahkan kepada peneliti individu untuk mempostingnya. Banyak peneliti juga memposting artikel mereka di situs ResearchGate, jadi cobalah juga.

Anda juga dapat menemukan email penulis yang dipublikasikan di bagian online artikel (biasanya abstrak jurnal dan penulis dipublikasikan secara online, meskipun makalah lainnya berada di balik paywall). Tulis satu atau lebih penulis dan minta salinan pdf. Sebagian besar akan dengan senang hati mengirimkannya.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment