Bisakah makalah ditolak setelah revisi besar?

Sampai makalah diterima, makalah dapat ditinjau lebih lanjut. Dalam kasus revisi besar itu berarti bahwa makalah pasti akan ditinjau ulang, karena editor umumnya tidak memenuhi syarat untuk mengevaluasi revisi.

Satu-satunya tahap di mana keputusan editorial akan dijamin adalah untuk minor atau gaya, kosmetik atau mungkin menambahkan beberapa referensi tambahan. Ini akan sesuai dengan semua pengulas yang menyarankan agar makalah diterima dengan sedikit revisi.

Setiap revisi dari konten ilmiah umumnya perlu ditinjau ulang. Dalam beberapa kasus makalah dikirim ke pengulas yang berbeda dan dievaluasi secara keseluruhan. Revisi besar umumnya akan masuk dalam kategori itu.

Saya telah melewati makalah melalui tinjauan sejawat dengan ulasan yang umumnya baik yang membutuhkan revisi kecil hanya untuk ditinjau ulang oleh pengulas berbeda yang memberikan ulasan yang sangat negatif. Sejak saat itu, kertas itu hancur. Saya menentang keputusan itu selama sekitar satu tahun, tetapi jurnal itu akhirnya berpihak pada pengulas. Kemudian beberapa bulan kemudian jurnal itu menerbitkan hampir salinan persis dari pekerjaan kami oleh kelompok lain.

Intinya adalah bahwa sampai sebuah makalah dinilai oleh pengulas sebagai dapat diterima, itu dapat ditolak. Tentu saja itu bisa terjadi ketika revisi besar diminta.

Jawaban yang sangat singkat untuk ini adalah: makalah dapat ditolak kapan saja karena alasan apa pun; jalani saja.

Jurnal dijalankan oleh editor, seringkali didukung oleh penerbit atau sponsor. Karena itu, ketika Anda menerbitkan makalah Anda dengan jurnal, Anda memenuhi minat mereka. Cukup sering kepentingan pribadi Anda tidak akan diselaraskan dengan kepentingan majemuk jurnal, yang mungkin berbeda dari kepentingan komunitas ilmiah tertentu, dll. Ketika datang untuk menilai makalah Anda, editor yang bertanggung jawab menarik kabel Anda, dan hanya itu. Apa pun yang dikatakan pengulas, orang ini dapat menerima/menolak makalah Anda. Lebih sering daripada yang Anda pikirkan, pengulas hanya dilewati oleh editor — orang ini memiliki banyak kekuatan untuk menyembunyikan dan memanipulasi hal-hal dalam situasi itu. Jika Anda mengalami konflik dengan keputusan editorial, Anda dapat mengajukan banding kepada Pemimpin Redaksi atau bahkan manajer penerbit; akhirnya Anda bisa go public dan “membuat keributan” atas perselingkuhan itu. Masih ada kemungkinan editor masih berdiri di tempat yang lebih tinggi di jurnal mereka.

Saya tahu ini sangat sering tidak adil dan terlalu sering bisnis yang cerdik, tetapi jika Anda ingin menghindarinya, Anda harus menemukan cara alternatif untuk menerbitkan hasil ilmiah Anda.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

Prolingua.co.id adalah penyedia jasa Translate dan Proofreading Jurnal, Conference Proceeding, Thesis, Disertasi. Kami sudah banyak membantu dosen dan mahasiswa S2/S3 baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mempublikasikan paper dalam publikasi ilmiah. Kontak kami di WA sebelah kanan bawah.

About Me

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus curae malesuada dignissim lacus convallis massa mauris.

Leave a Comment